17an

PB PMBR Akan Gelar Rembug Nasional dengan 500 Mahasiswa se-Indonesia

IMG-20170921-WA0066_crop_718x576

MediaSiber.com – PB Presidium Mahasiswa Bela Rakyat (PMBR) akan berencana menggelar kegiatan Rembug Nasional se-Indonesia (REMNAS SI).

Dalam agenda yang akan digelar pada tanggal 25-26 Oktober 2017 di Wisma Asrama Haji Cempaka Putih, Jakarta Pusat tersebut, adalah merupakan rangkaian tindak lanjut dari agenda pra Rembug Nasional yang digelar di Gedung Joeang beberapa waktu yang lalu.

“Rembug ini sebagai ajang konsolidasi nasional lintas organisasi untuk melanjutkan rancangan dari Pra Rembuk Nasional Mahasiswa Se-Indonesia di Gedung Jeoang pada tanggal 22 Agustus 2017 kemarin,” kata Anhar Tanjung dalam keterangannya.

Saat menggelar agenda tersebut, Anhar mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan pencapaian dalam menjalankan organisasinya itu. Salah satu diantaranya adalah menentukan langkah kepengurusan organisasi yang digawangi oleh para Mahasiswa itu.

“Kami juga akan mengangendakan pembagian komisi-komisi yang akan membahas tentang materi Rembug Nasional Mahasiswa Se-Indonesia diantaranya menetapkan GBHO, pengukuhan Pengurus Besar Presidium Mahasiswa Bela Rakyat, dan membahas isu-isu kebangsaan yang dialami oleh Rakyat Indonesia,” terangnya.

Kemudian dalam kegiatan itu pula, Anhar Tanjung juga menegaskan bahwa pihakanya akan membahasa persoalan isu nasional, salah satunya adalah meluruskan garis perjuangan negara dan menentang komunis gaya baru.

“Penutupan, akan ada aksi solidaritas mahasiswa untuk meluruskan kiblat Bangsa (UUD 1945) dan menolak Komunis Gaya Baru (KGB) serta neo imprealisme, karna kami menilai bahwa kegiatan ini cocok untuk kawan-kawan aktivis mengangkat isu-isu kedaerahan maupun nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anhar pun mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, akan ada upaya untuk semakin memperkuat persahabatan antar lintas mahasiswa dan aktivis di berbagai organisasi, karena pada dasarnya PB PMBR tersebut juga banyak dari Mahasiswa yang terlibat dalam organisasi kemahasiswaan dan OKP lainnya.

“Kami berharap dengan adanya Rembuk Nasional Mahasiswa Se-Indonesia ini, akan terjalin persahabatan antar aktivis lintas organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan dan saling memberikan motivasi-motivasi kepada teman-teman untuk memperkuat ideologi Pancasila, dan UUD 1945 serta mempertahankan NKRI dari kelompok-kelompok radikal yang ingin menghancurkan Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini,” tukasnya.

Terkait dengan agenda itu, Anhar juga mengklaim dalam Rembug Nasional tersebut akan melibatkan 500 Mahasiswa dari 300 kampus di Indonesia.

“Kegiatan Rembuk Nasional Mahasiswa Se-Indonesia ini akan di hadiri oleh 300 PTN/PTS Se-Indonesia yang diwakili masing-masing organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan sebanyak 2 orang dengan target peserta 500 orang,” tutupnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply