marhaban

Harkitnas 20 Mei Momentum Cintai Indonesia & Akhiri Pertikaian

images (24)

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari98) Willy Prakarsa mengajak eksponen aktivis 98 dinegeri ini terutama yang bergabung di Jari 98 memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei mendatang.

Kata Willy, Kebangkitan Nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme diikuti dengan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Jadikanlah Harkitnas itu sebagai momentum menumbuh kembangkan semangat rasa Nasionalisme kita sebagai bangsa yang besar dan mampu menjaga kebhinnekaan, UUD 1945, Pancasila dan NKRI. Mari kembali bersatu dan akhiri pertikaian,” tegas Willy hari ini.

Lebih lanjut, Willy mengemukakan kekuatan eksponen 98 memiliki cita-cita menjadikan Pancasila sebagai kiblatnya dunia Internasional hingga mercusuar. Beberapa waktu lalu, kata dia, pemerintahan beserta jajaran Polri, BIN, TNI dan Menkopolhukam mampu membuktikan dan mematahkan gerakan Intoleransi yang berusaha merongrong kedaulatan hingga demonstrasi berjilid-jilid yang berakhir superdamai, dan humanis.

Masih kata Willy, Pancasila itu sakti dan terbukti karena adanya berbagai rangkaian peristiwa seperti PKI dan gangguan intoleransi. Demokrasi dapat tumbuh kembang di Indonesia menjadi pelajaran sekaligus cerminan berharga buat bangsa-bangsa dinegara Internasional baik dari Blok Barat maupun dari Blok Timur.

“Ayo saatnya kita busungkan dada, inilah kita bagian dari rakyat Indonesia yang siap pasang badan buat menjaga kebhinnekaan, UUD 1945, Pancasila dan NKRI,” terang dia.

Oleh karenanya, Willy berpesan sudah saatnya wajib hukumnya mencintai negeri ini dan bantu pemerintahan dan tetap dalam kooridor sami’na wa atho’na.

“Dengan demikian pemerintah akan efektif ciptakan lapangan kerja menuju rakyat sejahtera sesuai dengan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945,” tandasnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply