17an

Festival Budaya Lembah Baliem ke 28 Ikon Pariwisata Papua, Akan Kembali Hadir

Jayawijaya 6

Jakarta – Festival Budaya Lembah Bileam (FBLB) ke-28 bakal kembali digelar dari tanggal 8-11 Agustus 2017 mendatang. Adapun visi dan misi pelaksanaan FBLB ini untuk melestarikan peninggalan leluhur di daerah Jayawijaya yang mulai terkikis seiring perkembangan zaman agar terus dapat dilihat dan dinikmati oleh masyarakat Jayawijaya dan papua khususnya serta bangsa Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Jayawijaya John Wempi Wetipo mengatakan, Harapan dari pelaksanaan FBLB 2017 ini setelah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara terus meningkat setiap tahun ke Jayawijaya mengingat pada tahun sebelumnya wisatawan nusantara yang hadir mencapai 41. 275.

Jayawijaya 3 Festival budaya“Target tahun ini untuk kehadiran wisatawan Nusantara Rp 45.000 dan wisatawan mancanegara 1.750. Semoga FBLB ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang ada di Jayawijaya,” kata Jhon, saat menggelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Sementara itu, Ketua Panitia FBLB 2017 Gemiantoro Rahardjo menyatakan yang membedakan FBLB 2017 dengan sebelumnya, yakni akan ada beberapa kategori baru selain ketegori biasanya.

“Peserta tahun ini dari masyarakat 40 distrik di Kabupaten Jaya Wijaya, TNI, Polri, serta para turis mancanegara. Para peserta akan memperagakan aktraksi seperti tarian-tarian, sikoko puradam, lomba fotografi berhadiah, pameran kerajinan tradisional, kerapan babi, dan melempar sege,” tutupnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply